Menampilkan kursor eraser yang hilang pada photoshop

Advertisement
Menampilkan kursor eraser yang hilang pada photoshop, Program photoshop merupakan program untuk edit foto yang sudah tidak asing lagi untuk mereka yang hobi dalam mengolah gambar termasuk disana adalah mereka yang memiliki hoby fotografi. namun dibalik kelebihan yang ada pada program photoshop ternyata masih juga memiliki kelemahan. sering terjadi kasus kursor eraser yang biasanya digunakan untuk menghapus hilang secara tiba-tiba sehingga dengan hilangnya kursor ini membuat proses editing menjadi sedikit terhambat. nah untuk itu pada kesempatan kali saya akan membahas tentang cara menampilkan kursor brush dan eraser yang hilang pada photoshop. simak pembahasannya dibawah ini :
cara Menampilkan kursor eraser yang hilang pada photoshop :

  • Sebelumnya pastikan terlebih dahulu kamu sudah dalam mode brush atau eraser dengan memilih eraser tool atau brush tool yang tersedia pada sebelah kiri lembar kerja.
  • untuk kembali menampilkan cursor yang hilang, klik menu edit > Preferences > dan klik Cursors , lebih jelasnya lihat bambar dibawah :


  •  setelah muncul dialog seperti gambar dibawah, lanjutkan dengan men ceklist pada Precice.
NB : Apabila pada awalnya yang terceklist adalah precise, silahkan ceklist yang Normal Brush Tip. karena hilangnya kursor pada photoshop ini hanyalah merupakan bug pada aplikasi photoshop.

  • Niscaya dengan cara diatas cursor akan kembali muncul dan pekerjaan anda pun bisa dilanjutkan :)
Semoga artikel ini bermanfaat.


3 Responses to "Menampilkan kursor eraser yang hilang pada photoshop"

  1. Terimakasih banyak admin sudah berbagi Ilmu kepada saya tentang Hal ini.

    ReplyDelete
  2. trimakasih gan atas infonya
    dari dulu saya kira yang errror aplikasinya

    ReplyDelete