Cara membuat gambar transparan pada CorelDraw

Advertisement
Membuat gambar transparan pada CorelDraw, membuat gambar transparan banyak sekali manfaatnya. karena membuat gambar menjadi transparan akan memberikan afek lembut pada gambar. sehingga gambar yang terhalang oleh obyek didepannya tidak akan tertutupi sepenuhnya oleh gambar atau layer yang ada didepannya. lihat gambar :
Saya contohkan dengan gambar diatas, kotak warna merah tidak menutupi warna biru sepenuhnya walaupun  saya letakkan pada layer paling atas, warna biru tidak sepenuhnya menutupi warna hitam walaupun saya letakan diatas layer warna hitam. cara ini sering sekali saya terapkan ketika saya membuat desain undangan yang menuntut saya untuk menerapkan efek transparan ini. bahkan tak jarang cara ini sering saya butuhkan ketika mengerjakan tugas yang lain.
Langsung saja kita mulai tutorial tentang cara Membuat gambar transparan pada CorelDraw :
  • Klik pick tool kemudian klik pada teks

  • Pilih transparency tool yang tersedia pada toolbar

  • Drag dari bawah teks menuju atas teks kemudian lepaskan

membuat gambar transparan pada CorelDraw
  • Dan hasilnya seperti dibawah ini

membuat gambar transparan pada CorelDraw
Nah itu tadi sedikit ilmu tentang cara membuat gambar transparan pada CorelDraw, cara diatas bukan hanya bisa diterapkan pada jenis teks saja, tetapi bisa juga diterapkan pada gambar lain seperti foto dll. sekian dari saya semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat gambar transparan pada CorelDraw"

Post a Comment