Cara menggunakan marque tool pada photoshop

Advertisement
Pada kesempatan sebelumnya kita telah membahas tentang berapa tool pada photoshop diantaranya move tool dan lasso tool, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara penggunaan marque tool pada photoshop.

Ada 4 macam jenis marquee tool yang tersedia pada lembar kerja adobe photoshop diantaranya :
  • Rectangular marquee tool
  • eliptical marquee tool
  • single row marque tool
  • dan single columb marque tool.
Cara menggunakan marque tool pada photoshop
macam macam marque tool

Fungsi dari tool tersebut antara lain :
  1. Rectangular marquee tool berfungsi untuk menyeleksi objek dengan bentuk kotak. Tool ini akan berguna sekali untuk menyeleksi objek dengan bentuk kotak dan persegi panjang, contohnya bungkus rokok, dadu dan berbagai macam jenis gambar objek berbentuk kotak.
  2. Eliptical marquee tool berfungsi untuk menyeleksi objek dengan bentuk lingkaran, alat ini akan berguna sekali ketika kita ingin menyeleksi objek dengan bentuk lingkaran.Contoh penggunaan tool ini bisa digunakan untuk menyeleksi lingkaran bola mata, roda, bulan dan objek lain yang berbentuk lingkaran.
  3. single row marque tool berfungsi untuk menyeleksi objek dengan bentuk memanjang kesamping kemudian kita bisa menyesuaikan bagian atas dan bagian bawahnya dengan bentuk persegi.
  4. single columb marque tool fungsi untuk menyeleksi objek dengan bentuk memanjang ke atas kemudian kita bisa menyesuaikan lebar bagian kiri dan kanan dengan bentuk persegi.
Tips : menyeleksi gambar menggunakan marquee tool akan lebih mudah daripada menghapus menggunakan tool eraser.
Sampai disini dulu pembahasan tentang cara menggunakan marquee tool pada photoshop, semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara menggunakan marque tool pada photoshop"

  1. terimakasih penjelasannya tentang macam-macam marquee tool beserta fungsinya masing-masing... sangat bermanfaat untuk membaca blog ini sebelum terjun ke aplikasi photoshopnya... kunjungi juga website kampus saya : http://www.atmaluhur.ac.id dan blog saya: https://kima.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete